Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
+2
bkrc001mlg
Ian
6 posters
Halaman 1 dari 1
Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
Dari triatmono.wordpress.com
Kredit,… Senjata lain Honda memenangkan persaingan… !!! Juni 19, 2008
Posted by triatmono in Honda, Management, Otomotif.
trackback
Well… mungkin kita bisa ngeliat bahwa Honda begitu ngotot untuk bertelor ngeluarin product baru… !!! Mirip ayam broiler yang pindak dino .. (tiap hari red.)… eeeh.. ada telor… lagi-lagi bertelor… !!! Telornya pun macem-macem… ada bebek, skutik, species gado-gado,… dan nggak berapa lama lagi.. juga ngerambah ke motor sportz… !!! Namun… sebenernya ada senjata lain.. selain bertelor alias inovasi product… yaa itu skim penjualan secara kredit… !!! Seolah tahu betul… strategy Porter Value Chain… bahwa setiap primary activities kudu didukung oleh Supporting Activities… dan point financing sebagai supporting activities… turut mendukung kesuksesan Honda memberangus para kompetitornya… !!!
Credit is the provision of resources (such as granting a loan) by one party to another party where that second party does not reimburse the first party immediately, thereby generating a debt, and instead arranges either to repay or return those resources (or material(s) of equal value) at a later date. The first party is called a creditor, also known as a lender, while the second party is called a debtor, also known as a borrower.
Yup.. kredit… !!! Menurut info yang ada, 70% penjualan motor Honda dilakukan secara kredit… !!! Di Jabotabek malah mencapai 80% penjualan secara kredit.. !!! Perusahaan Pembiayaan Honda… juga menerapkan jurus jitu… !!! Tanpanya… agak susah Honda bisa berdiri tegak seperti saat ini… !!! Lha iya… mau kredit motor baru… ada .. !!! Mau kredit motor bekas… juga bisa… !!! Sampai mau kredit pakai syariah.. juga bisa.. !!! Ini menerapkan jurus palu gada… “Apa loe mau… Gue ada.. “. Sistem pemberian kreditnya pun.. cukup canggih… database pelanggannya cukup komprehensif.. dan kemana aza… track recordnya… pasti kelacak… !!!
Momok yang ditakutkan adalah… jika terjadi suku bunga di pasar uang bergerak naik… !!! Thuz… ini bakalan menaikkan suku bunga kredit juga… !!! Kenapa suku bunga di pasar uang bisa naik… ??? Yaagh salah satu sebabnya adalah jika terjadi kenaikan harga-harga alias inflasi… !!! Lha iya donk… jika inflasi naik… maka suku bunga kudu naik… mosok tetep… yaa nggak mau laagh… !!! Terlebih pada saat seperti PRJ yang jadi moment untuk mendongkrak penjualan… !!! Rata-rata pabrikan ikut memberikan potongan Down Payment (DP)… !!!
Kredit membuat konsumen yang sebelumnya… nggak bisa beli… berubah menjadi potential customer… !!! Disamping itu .. penjualan secara kredit… ibarat sekali tebar pesona.. dua janda kembang terkapar… !!! Lha iya… penjualan motor meningkat… thuz.. perusahaan pembiayaan bisa meningkat.. !!! Khan ada resiko … kredit macet… ??? Lha khan ada asuransi yang mengcover… dan ini yaagh satu grup juga… (jurus vertical integration dominan disini red.)… !!! So.. nggak heran khan… pabrikan lebih memilih menjual secara kredit… yaagh kalau bisa… menggiring konsumen biar kredit… !!! Yaagh.. namanya juga usaha… apa ndak boleee… ???
Gimana tanggapan Anda??
Kredit,… Senjata lain Honda memenangkan persaingan… !!! Juni 19, 2008
Posted by triatmono in Honda, Management, Otomotif.
trackback
Well… mungkin kita bisa ngeliat bahwa Honda begitu ngotot untuk bertelor ngeluarin product baru… !!! Mirip ayam broiler yang pindak dino .. (tiap hari red.)… eeeh.. ada telor… lagi-lagi bertelor… !!! Telornya pun macem-macem… ada bebek, skutik, species gado-gado,… dan nggak berapa lama lagi.. juga ngerambah ke motor sportz… !!! Namun… sebenernya ada senjata lain.. selain bertelor alias inovasi product… yaa itu skim penjualan secara kredit… !!! Seolah tahu betul… strategy Porter Value Chain… bahwa setiap primary activities kudu didukung oleh Supporting Activities… dan point financing sebagai supporting activities… turut mendukung kesuksesan Honda memberangus para kompetitornya… !!!
Credit is the provision of resources (such as granting a loan) by one party to another party where that second party does not reimburse the first party immediately, thereby generating a debt, and instead arranges either to repay or return those resources (or material(s) of equal value) at a later date. The first party is called a creditor, also known as a lender, while the second party is called a debtor, also known as a borrower.
Yup.. kredit… !!! Menurut info yang ada, 70% penjualan motor Honda dilakukan secara kredit… !!! Di Jabotabek malah mencapai 80% penjualan secara kredit.. !!! Perusahaan Pembiayaan Honda… juga menerapkan jurus jitu… !!! Tanpanya… agak susah Honda bisa berdiri tegak seperti saat ini… !!! Lha iya… mau kredit motor baru… ada .. !!! Mau kredit motor bekas… juga bisa… !!! Sampai mau kredit pakai syariah.. juga bisa.. !!! Ini menerapkan jurus palu gada… “Apa loe mau… Gue ada.. “. Sistem pemberian kreditnya pun.. cukup canggih… database pelanggannya cukup komprehensif.. dan kemana aza… track recordnya… pasti kelacak… !!!
Momok yang ditakutkan adalah… jika terjadi suku bunga di pasar uang bergerak naik… !!! Thuz… ini bakalan menaikkan suku bunga kredit juga… !!! Kenapa suku bunga di pasar uang bisa naik… ??? Yaagh salah satu sebabnya adalah jika terjadi kenaikan harga-harga alias inflasi… !!! Lha iya donk… jika inflasi naik… maka suku bunga kudu naik… mosok tetep… yaa nggak mau laagh… !!! Terlebih pada saat seperti PRJ yang jadi moment untuk mendongkrak penjualan… !!! Rata-rata pabrikan ikut memberikan potongan Down Payment (DP)… !!!
Kredit membuat konsumen yang sebelumnya… nggak bisa beli… berubah menjadi potential customer… !!! Disamping itu .. penjualan secara kredit… ibarat sekali tebar pesona.. dua janda kembang terkapar… !!! Lha iya… penjualan motor meningkat… thuz.. perusahaan pembiayaan bisa meningkat.. !!! Khan ada resiko … kredit macet… ??? Lha khan ada asuransi yang mengcover… dan ini yaagh satu grup juga… (jurus vertical integration dominan disini red.)… !!! So.. nggak heran khan… pabrikan lebih memilih menjual secara kredit… yaagh kalau bisa… menggiring konsumen biar kredit… !!! Yaagh.. namanya juga usaha… apa ndak boleee… ???
Gimana tanggapan Anda??
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
Oiya, pas konferensi pers launching tgl 1 Juni kemaren kan ada penandatanganan kerjasama dg Bank BNI 46 kalo ga salah....apa ini yg bakal jadi leasing resmi ya (groups BNI mungkin?)
:-?
:-?
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
kalo menurut gw bro, supporting activities-nya ga perlu jauh-jauh sampe ke lemabaga kredit, mungkin kita bisa lihat yang masih dalam jangkuan aja dulu, misalnya:
1. positioning musti dibikin sejelas mungkin.
2. marcom-nya yang musti digenjot abis2an, belajar dari kasus mie sedaaap yg gerogotin pasar indomie, dll dll
3. jaringan servis dan penjualan produk musti sebanyak mungkin, dan sampe ke pelosok2.
1. positioning musti dibikin sejelas mungkin.
2. marcom-nya yang musti digenjot abis2an, belajar dari kasus mie sedaaap yg gerogotin pasar indomie, dll dll
3. jaringan servis dan penjualan produk musti sebanyak mungkin, dan sampe ke pelosok2.
CikidingTralala- Jumlah posting : 6
Join date : 20.05.08
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
CikidingTralala wrote:kalo menurut gw bro, supporting activities-nya ga perlu jauh-jauh sampe ke lemabaga kredit, mungkin kita bisa lihat yang masih dalam jangkuan aja dulu, misalnya:
1. positioning musti dibikin sejelas mungkin.
2. marcom-nya yang musti digenjot abis2an, belajar dari kasus mie sedaaap yg gerogotin pasar indomie, dll dll
3. jaringan servis dan penjualan produk musti sebanyak mungkin, dan sampe ke pelosok2.
Tumben lu ngomong gaya akademisi gitu
medancity- Jumlah posting : 1
Join date : 07.09.08
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
mungkin yg dimaksud bro cikiding mirip dg taktik nya Sun Tzu yg "desa mengepung kota" untuk menaklukkan pusat ya.
Jadi jawaban dari polling bisa mewakili seh. Tp jgn lupa pertimbangan orang membeli salah satunya krn diler bisa memberi cicilan ringan bekerja sama dg leasing. Jaman sekarang beda tipis aja orang udah berpaling. Blom lagi nama besar pabrikan. Perlu diperhitungkan jg kapasitas produksi ya...jgn sampe jaringan udah luas, trus produk mulai laku tp pabrik keteteran memenuhi permintaan spt terjadi pd Kawaks Athlete dan ZX130. Spt yg terjadi pada Yamaha yg mana produknya laris manis tp ga siap memenuhi permintaan, jadinya mengenaskan...gw liat diler nya di kota gw pada kosong tuh di showroom nya....tp secara prestasi oks bgt kipra YMKI
Jadi jawaban dari polling bisa mewakili seh. Tp jgn lupa pertimbangan orang membeli salah satunya krn diler bisa memberi cicilan ringan bekerja sama dg leasing. Jaman sekarang beda tipis aja orang udah berpaling. Blom lagi nama besar pabrikan. Perlu diperhitungkan jg kapasitas produksi ya...jgn sampe jaringan udah luas, trus produk mulai laku tp pabrik keteteran memenuhi permintaan spt terjadi pd Kawaks Athlete dan ZX130. Spt yg terjadi pada Yamaha yg mana produknya laris manis tp ga siap memenuhi permintaan, jadinya mengenaskan...gw liat diler nya di kota gw pada kosong tuh di showroom nya....tp secara prestasi oks bgt kipra YMKI
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
Wah, ada lagi yang hapal taktik Sun Tzu
Kalo menurut saya komunikasinya saja diperlancar antara KMI dan masyarakat Indonesia. Honda menang di pasaran karena komunikasi yg baik. Jadi masyarakat memilih Honda karena murni keberhasilan dari pemasaran Honda (Salut sama strateginya pendekatannya). Sedangkan masyarakat yang beli Kawasaki karena memang suka sama produknya atau fanatik kawasaki, bukan karena murni dari pendekatan KMI. Dengan kata lain, KMI harus lebih giat lagi promosinya.
Btw, gimana ya kalo KMI bikin satu iklan yang nampilin produk-produk Kawasaki dari zaman Binter sampai generasi athlete. Seperti iklan Yamaha (versi DEWA)
Kalo menurut saya komunikasinya saja diperlancar antara KMI dan masyarakat Indonesia. Honda menang di pasaran karena komunikasi yg baik. Jadi masyarakat memilih Honda karena murni keberhasilan dari pemasaran Honda (Salut sama strateginya pendekatannya). Sedangkan masyarakat yang beli Kawasaki karena memang suka sama produknya atau fanatik kawasaki, bukan karena murni dari pendekatan KMI. Dengan kata lain, KMI harus lebih giat lagi promosinya.
Btw, gimana ya kalo KMI bikin satu iklan yang nampilin produk-produk Kawasaki dari zaman Binter sampai generasi athlete. Seperti iklan Yamaha (versi DEWA)
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
masalah nya yang dianggep KMI cm dari generasi taun '95 alias produk kaze ..
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
sebenarnya nggak masalah sih walaupun lepas dukungan resmi dari KMI, toh binter kan salah satu dari produk Kawasaki, lagipula image motor zaman binter sangat bagus (primadona saat itu). Sehingga masyarakat tahu nama besar kawasaki tidak dibangun pada periode 90an, namun sudah lama bersaing dengan yamaha di era 70an
Re: Perlukah Kawasaki mempunyai lembaga kredit sendiri???
Wokay dah..., helo KMI
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Similar topics
» New Athlete Rider Come here!!
» Skutik Kawasaki - Kawasaki GPZ 125
» Cash and Kredit Motor Baru atau Tuker Tambah Motor Bekas dengan Motor Baru
» Kawasaki 3G
» Kawasaki Z1
» Skutik Kawasaki - Kawasaki GPZ 125
» Cash and Kredit Motor Baru atau Tuker Tambah Motor Bekas dengan Motor Baru
» Kawasaki 3G
» Kawasaki Z1
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik