Polling Saran Anda untuk Kawasaki
+18
hari
atomail
haryono_g7
si-naga
aloy_andra
erika
vassili zaitsev
new-comer-motormania
Lost Fon Drive
k-reem
buddycs
pecel2u
d_mool
tad_kanibal
manung36
CikidingTralala
bkrc001mlg
Ian
22 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Manakah hal yang menurut Anda penting untuk peningkatan brand awareness motor Kawasaki di Indonesia?
Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Seperti yang kita ketahui, bahwa PT.Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah cukup lama berkiprah di dunia otomotif Indonesia. Beberapa varian motor Kawasaki yg telah dirilis baik tipe bebek (underbone) dan tipe sport. Namun market share yang diperoleh dari tahun-ke tahun cukup kecil dengan perkembangan tidak secepat kompetitornya. Karena itu pilihlah beberapa jawaban yang menurut Anda penting untuk diperhatikan oleh produsen motor Kawasaki untuk dapat makin kompetitif di pasar motor tanah air yang semakin ketat.
Anda dapat memilih beberapa opsi / jawaban sekaligus, dan sebisa mungkin postinglah alasan Anda dalam topik ini.
Terimakasih Kawasaki fans!
Anda dapat memilih beberapa opsi / jawaban sekaligus, dan sebisa mungkin postinglah alasan Anda dalam topik ini.
Terimakasih Kawasaki fans!
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Jangan lupa, klub juga bisa berfungsi sebagai non-official marketer lohh..sehingga eksistensi nya musti diperhatikan.OK bro!
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Saran nih bro, rasanya pilihan Positioning yang harus sangat jelas tidak terdapat dalam pilihan diatas.
kawasaki cuma menyatakan "Let the good times roll"
coba bandingin ama honda ato yamaha.
selama ini terkesan kawasaki itu setengah2 hati, ada yang mau beli sukur, ga ada juga gak pa pa
saran aja sih
kawasaki cuma menyatakan "Let the good times roll"
coba bandingin ama honda ato yamaha.
selama ini terkesan kawasaki itu setengah2 hati, ada yang mau beli sukur, ga ada juga gak pa pa
saran aja sih
CikidingTralala- Jumlah posting : 6
Join date : 20.05.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
harga murah dibanding merk lain. kualitas jangan kalah dengan yang lain. jangan lupa layan after sales-nya diperbaiki dan ditingkatkan. honda ada "AHASS" maka kawasaki harus punya semacam itu juga contoh "AWAS" atau apalah yang melayani service dan spare partnya. thanks.
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
kalo menurut aku seh.dari sisi iklan ama jaringan 3Snya bro.thanks berat.
tad
TEtap Semangat!
tad
TEtap Semangat!
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
salam kenal,
kalo menurut pendapat gw untuk produk kawasaki OK hanya publik belum mengenal lebih jauh mengenai hal ini, publik mungkin hanya mengenal "Oo....ini produk kawasaki" tapi mereka tidak tau seperti apa produknya, intinya mereka belum mengenal jauh kawasaki Bro, gw setuju dengan keberadaan club sebagai non official marketer, mungkin keberadaan clubnya yang harus lebih signifikan kegiatannya seperti touring, baksos dll dech.........dengan melihat begitu publik pasti penasaran dan ingin tau mengenai kawasaki.......
bravo kawasaki
sky kaze
kalo menurut pendapat gw untuk produk kawasaki OK hanya publik belum mengenal lebih jauh mengenai hal ini, publik mungkin hanya mengenal "Oo....ini produk kawasaki" tapi mereka tidak tau seperti apa produknya, intinya mereka belum mengenal jauh kawasaki Bro, gw setuju dengan keberadaan club sebagai non official marketer, mungkin keberadaan clubnya yang harus lebih signifikan kegiatannya seperti touring, baksos dll dech.........dengan melihat begitu publik pasti penasaran dan ingin tau mengenai kawasaki.......
bravo kawasaki
sky kaze
d_mool- Jumlah posting : 2
Join date : 08.07.08
Age : 43
Lokasi : Jakarta / Bogor
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Ada slentingan, kalo varian blitz akan di diskontinyu...
mereka ada 2 pilihan sebenarnya, tetep jual Blitz tapi nambah hargan jual 1 juta, atau berhenti..dan KENAPA pilihan yg kedua yg dipilih???...
padahal banyak masukan dari riders Blitz tetep jualan dan nambah harganya 1 juta, dengan syarat, merubah tampilan Blitz, walau cuman ganti lampu depan dan belakang aja (seperti yg dilakukan ama Yamaha pada varian Vega dan Jupiter).
Jadi di masa mendatang mereka cuamn menjual zx-130, Athlete dan Ninja..
bukannya apa apa, tapi kalo untuk varian yg murah tidak ada, gimana Kawasaki mau bersaing di kelas menengah ke bawah...??
mereka ada 2 pilihan sebenarnya, tetep jual Blitz tapi nambah hargan jual 1 juta, atau berhenti..dan KENAPA pilihan yg kedua yg dipilih???...
padahal banyak masukan dari riders Blitz tetep jualan dan nambah harganya 1 juta, dengan syarat, merubah tampilan Blitz, walau cuman ganti lampu depan dan belakang aja (seperti yg dilakukan ama Yamaha pada varian Vega dan Jupiter).
Jadi di masa mendatang mereka cuamn menjual zx-130, Athlete dan Ninja..
bukannya apa apa, tapi kalo untuk varian yg murah tidak ada, gimana Kawasaki mau bersaing di kelas menengah ke bawah...??
pecel2u- Jumlah posting : 10
Join date : 05.05.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Menurut gua langkah yang harus di ambil kawasaki (KMI) cuma satu yakni :
CMO dari KMI harus punya vision baru dan mempunyai big plan strategy bagus buat KMI, dealer dan biker sebagai customer.
Kalau dari plan CMO nya bagus, pasti efek2 akan bermuncul di mana-mana. Jadi bagaimana Pak CMO ?? Kami menunggu aksi bapak.
contoh: dari aura iklan2 di berbagai media, tentu teman2 bisa merasakan auro dari kompetitor Y yang sangat berambisius untuk menyalip H. dan berhasilkan !!!
Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar masyarakat langsung menoleh ke kita (penasaran) dan bertahan melihat ke kita (semakin penasaran).
CMO dari KMI harus punya vision baru dan mempunyai big plan strategy bagus buat KMI, dealer dan biker sebagai customer.
Kalau dari plan CMO nya bagus, pasti efek2 akan bermuncul di mana-mana. Jadi bagaimana Pak CMO ?? Kami menunggu aksi bapak.
contoh: dari aura iklan2 di berbagai media, tentu teman2 bisa merasakan auro dari kompetitor Y yang sangat berambisius untuk menyalip H. dan berhasilkan !!!
Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar masyarakat langsung menoleh ke kita (penasaran) dan bertahan melihat ke kita (semakin penasaran).
buddycs- Jumlah posting : 9
Join date : 23.07.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
saran Kawasaki jangan lupa riset bentuk bodi yang sporty, aerodinamis, nggak ketinggalan jaman, tapi jangan lupa mesin tetap jangan berkurang keunggulannya. merk lain nonjolin model-model baru tapi masalah teknis mesinnya malah nggak dipikirin, bobrok deh jadinya. dan yang paling penting rekrut Valentino Rossi untuk bawa nama Kawasaki melambung di kancah dunia otomotif. kayaknya ada rencana tuh Rossi mo pindah ke Kawasaki! gosipnya! masalah mesin salut buat Kawasaki, tapi modelnya tolong dibenahi! thanks.
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
dari temen2gw yang udah ngerasain kawasaki lbh dl dari gw mrk kbnyakn blang mesin ok,sparepart mantab tp ga nahan soal harganya & susah di carinya,ga stiap bengkel ad,hrs muter2dl br ad itu jg indent 1hari.&soal warming up mesin aga sulit ga ky produk kompetitor lain yg langsung tokcer tanpa hrs bnyak starter wktu mesin msh dingin.tp gw suka sama tanguhnya mknya gw pilih kawasaki spt kt temen2gw.
maju terus kawasaki...
maju terus kawasaki...
k-reem- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 88
Join date : 12.07.08
Age : 39
Lokasi : dvock
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
sosialisasi nya yang agak kurang..
banyak orang yg blom ngeh kalo motor kawasaki itu bagus2
banyak orang yg blom ngeh kalo motor kawasaki itu bagus2
Lost Fon Drive- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 79
Join date : 24.07.08
Lokasi : Jakz
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Selain banyak˛ beriklan jgn lupakan kualitas dari iklan nya... gw demen tu liat iklan Bajaj XCD125....animasinya booo....
Makanya kebanyakan org ga tau krn emang jrg tampil di media...kayaknya harus jd pertimbangan serius KMI. Oiya websitenya dong dilengkapin lagi, kasil katalog sparepart online, update terus.
Menanggapi bro Denny ttg Blitz, menurut gw pribadi kalo menyetop varian ini termasuk keputusan yg tidak populer mengingat jumlah pemiliknya cukup banyak. Apalagi bbrp bulan terakhir Kawasaki berani main dg harga cukup mengagetkan krn murah utk Blitz tromol (BLITZ E).
Emang utk bertarung di segmen bebek low end sangat ketat dg kompetitor spt Supra Fit, SMASH, dan New Vega, tp kenyataanya penjualan motor terbanyak masih di segmen ini.
Bagusnya emang me refresh tampilan Blitz meski nambah harga dikit, krn udah mulai bosan tu dg desainnya. Kalo ga ya di revolusi sekalian, keinginan gw seh jadikan Blitz motor murah dg desain all road spt Kanzen Taurus Ultima, bebek semi trail...trus gerojok tu pasar luar Jawa.
Kecuali emang KMI mo mengkhususkan diri dg segmen premium (kelas atas)
Makanya kebanyakan org ga tau krn emang jrg tampil di media...kayaknya harus jd pertimbangan serius KMI. Oiya websitenya dong dilengkapin lagi, kasil katalog sparepart online, update terus.
Menanggapi bro Denny ttg Blitz, menurut gw pribadi kalo menyetop varian ini termasuk keputusan yg tidak populer mengingat jumlah pemiliknya cukup banyak. Apalagi bbrp bulan terakhir Kawasaki berani main dg harga cukup mengagetkan krn murah utk Blitz tromol (BLITZ E).
Emang utk bertarung di segmen bebek low end sangat ketat dg kompetitor spt Supra Fit, SMASH, dan New Vega, tp kenyataanya penjualan motor terbanyak masih di segmen ini.
Bagusnya emang me refresh tampilan Blitz meski nambah harga dikit, krn udah mulai bosan tu dg desainnya. Kalo ga ya di revolusi sekalian, keinginan gw seh jadikan Blitz motor murah dg desain all road spt Kanzen Taurus Ultima, bebek semi trail...trus gerojok tu pasar luar Jawa.
Kecuali emang KMI mo mengkhususkan diri dg segmen premium (kelas atas)
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
tambahan berdasarkan pengalaman pertama gw ke Dealer Bengkel Kawasaki...
After Sales Service-nya juga perlu diperhatiin tuh..
pelayanannya masih kalah jauh sama bengkel AH**S
After Sales Service-nya juga perlu diperhatiin tuh..
pelayanannya masih kalah jauh sama bengkel AH**S
Lost Fon Drive- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 79
Join date : 24.07.08
Lokasi : Jakz
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Oiya, iklan tivi (TVC) Kawasaki udah lebih bagus dari sblm˛nya. Tapi menurut gw masih ada yang kurang ya. Yaitu dari segi kata˛ pendukung advertise yg "membuai" konsumen untuk lebih informed ttg motor Kawasaki. Coba liat iklan pabrikan lain, terutama Honda yang "tinggi" banget kata˛ dalam TVC mereka. Jargon yg diusung juga konsisten yaitu sekitar "irit, performa luar biasa, model sporty, dll dll" Kata buaian nya ampuh bro, jd imej tertanam kuat di benak konsumen. Begitupun iklan Yamaha and Suzuki. Nah inilah yg "kering" di TVC Kawasaki yg kebanyakan hanya menampilkan motor nya aja, bahkan ridernya pun gelap alias tertutup dan ga mengontrak public figure terkenal (kecuali sempat pake Marcellino Lefrandt utk ZX130) kemaren.
Abisa liat iklan KLX dan Athlete...ya itulah komen gw, secara visual dah cukup banyak peningkatan sih. Tp begitu iklan usai, ya udah gak ada "sesuatu" yg nyangkut di benak gw setelah nya, ga ada rasa penasaran ke motor ybs. Yang pasti ada cuman di ending yaitu "dari kami...Kawasaki" dah...titik. Bahkan iklan Kawasaki Athlete (a.k.a Fury) di Philipina aja kata buaiannya rasanya cukup dahsyat (meski gw ga ngerti bahasanya).
Moga jadi perhatian dari PT.KMI...
Abisa liat iklan KLX dan Athlete...ya itulah komen gw, secara visual dah cukup banyak peningkatan sih. Tp begitu iklan usai, ya udah gak ada "sesuatu" yg nyangkut di benak gw setelah nya, ga ada rasa penasaran ke motor ybs. Yang pasti ada cuman di ending yaitu "dari kami...Kawasaki" dah...titik. Bahkan iklan Kawasaki Athlete (a.k.a Fury) di Philipina aja kata buaiannya rasanya cukup dahsyat (meski gw ga ngerti bahasanya).
Moga jadi perhatian dari PT.KMI...
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Salam kenal semua bro,
G juga baru beli K-Athlete, mantap
Handling motor "K" memang tidak dapat diragukan lagi, selalu mantap.
Cuma yang selalu jadi masalah adalah service after salesnya. Temen2 g rata2 juga pada komplain hal ini.
Hiks akhirnya kemaren g mengalamin sendiri
Tgl 27/9/08 G mo service, service pertama g pikir di tempat yang terdekat aja deh.
Jadi g putusin di "Armada Ruang Motor" yang di hayam wuruk
Sistem manajemennya ga bener, g udah tunggu lama2, malah di selak-selak
Sesuka mekaniknya mo service yang mana. G di selak 1 motor g masih diemin, 2 kali juga, eh malah mo diselak lagi untuk ketiga kali, g langsung komplain (udah tunggu 2 jam lebih waks). Kata mbaknya bentar lagi dengan nada ketusnya. G tungguin, eh malah mekaniknya diem2 aja ga kerjain motor g. Yah udah g mo cancel aja, mbak nya ke dalam terus ambil buku garansi g. Eh buku garansi g udah di coret2, udah di sobek, udah tanda tangan, tanggal segala macem udah diisi. Kesabaran g kayanya diuji.
Yah udah dari pada ga berarti lagi garansinya, G jadiin aja tuh service. Mekaniknya cuma ganti oli doank, ama kencengin rem, g bilang koq ga di service. Katanya masih dikit km nya, g bilang gpp service aja. Tapi tetep ga mo, dicuekin aja. G udah no comment dah. G langsung pulang, daripada diservice tar ga bener lagi.
Ada satu lagi, pas g komplain2 giliran g kapan, di belakang g ada yg bilang "Mbak abis bapak ini giliran saya yahh, saya abis dia datengnya" (bawa ninja baru)
Pas motor g di ganti oli, eh motor dia ga dikerjain malah di kerjain motor yang laen, abis g ganti oli, g ga liat tuh ada tuh orang, kayanya juga udah pulang deh, ga jadi juga.
Parah deh. G sempet liat di sono ada sertifikat lulus Kawakasi training
Mungkin buat pihak kawasaki juga perlu bikin standar Manajemen, bukan hanya traning service. Biar image sales after servicenya makin baik.
G juga baru beli K-Athlete, mantap
Handling motor "K" memang tidak dapat diragukan lagi, selalu mantap.
Cuma yang selalu jadi masalah adalah service after salesnya. Temen2 g rata2 juga pada komplain hal ini.
Hiks akhirnya kemaren g mengalamin sendiri
Tgl 27/9/08 G mo service, service pertama g pikir di tempat yang terdekat aja deh.
Jadi g putusin di "Armada Ruang Motor" yang di hayam wuruk
Sistem manajemennya ga bener, g udah tunggu lama2, malah di selak-selak
Sesuka mekaniknya mo service yang mana. G di selak 1 motor g masih diemin, 2 kali juga, eh malah mo diselak lagi untuk ketiga kali, g langsung komplain (udah tunggu 2 jam lebih waks). Kata mbaknya bentar lagi dengan nada ketusnya. G tungguin, eh malah mekaniknya diem2 aja ga kerjain motor g. Yah udah g mo cancel aja, mbak nya ke dalam terus ambil buku garansi g. Eh buku garansi g udah di coret2, udah di sobek, udah tanda tangan, tanggal segala macem udah diisi. Kesabaran g kayanya diuji.
Yah udah dari pada ga berarti lagi garansinya, G jadiin aja tuh service. Mekaniknya cuma ganti oli doank, ama kencengin rem, g bilang koq ga di service. Katanya masih dikit km nya, g bilang gpp service aja. Tapi tetep ga mo, dicuekin aja. G udah no comment dah. G langsung pulang, daripada diservice tar ga bener lagi.
Ada satu lagi, pas g komplain2 giliran g kapan, di belakang g ada yg bilang "Mbak abis bapak ini giliran saya yahh, saya abis dia datengnya" (bawa ninja baru)
Pas motor g di ganti oli, eh motor dia ga dikerjain malah di kerjain motor yang laen, abis g ganti oli, g ga liat tuh ada tuh orang, kayanya juga udah pulang deh, ga jadi juga.
Parah deh. G sempet liat di sono ada sertifikat lulus Kawakasi training
Mungkin buat pihak kawasaki juga perlu bikin standar Manajemen, bukan hanya traning service. Biar image sales after servicenya makin baik.
new-comer-motormania- Jumlah posting : 1
Join date : 28.09.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
^^kalo menurut ane itu yg gak beres individunya oom...
service athelete pertamaku kemaren tanggal 6-10-08, service nya memuaskan koq, walopun mesti nunggu lama. nunggu lama itu karena yg ngantri utk service banyak sekali, sampe2 dialihkan ke esok harinya.
selesai service aku lupa bilang kalo roda depan athlete ku bermasalah trus aku bilang ke teknisi nya, " mas ini roda depan nya kalo lagi jalan bunyi ngik-ngik-ngik..." ehhhh ma dia langsung dikerjain (padahal waktu itu si teknisinya sedang ngerjain motor yg lain) & dah gitu bunyi nya ilang.
jadi intinya itu hanya masalah personal nya aja mungkin...kalo enggak coba bro bandingin service di tempat lain. siapa tau lebih baik...
selamat mencoba.....
service athelete pertamaku kemaren tanggal 6-10-08, service nya memuaskan koq, walopun mesti nunggu lama. nunggu lama itu karena yg ngantri utk service banyak sekali, sampe2 dialihkan ke esok harinya.
selesai service aku lupa bilang kalo roda depan athlete ku bermasalah trus aku bilang ke teknisi nya, " mas ini roda depan nya kalo lagi jalan bunyi ngik-ngik-ngik..." ehhhh ma dia langsung dikerjain (padahal waktu itu si teknisinya sedang ngerjain motor yg lain) & dah gitu bunyi nya ilang.
jadi intinya itu hanya masalah personal nya aja mungkin...kalo enggak coba bro bandingin service di tempat lain. siapa tau lebih baik...
selamat mencoba.....
vassili zaitsev- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 113
Join date : 12.08.08
Lokasi : Bandung - Depok
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
new-comer-motormania wrote:Salam kenal semua bro,
G juga baru beli K-Athlete, mantap
Handling motor "K" memang tidak dapat diragukan lagi, selalu mantap.
Cuma yang selalu jadi masalah adalah service after salesnya. Temen2 g rata2 juga pada komplain hal ini.
Hiks akhirnya kemaren g mengalamin sendiri
Tgl 27/9/08 G mo service, service pertama g pikir di tempat yang terdekat aja deh.
Jadi g putusin di "Armada Ruang Motor" yang di hayam wuruk
Sistem manajemennya ga bener, g udah tunggu lama2, malah di selak-selak
Sesuka mekaniknya mo service yang mana. G di selak 1 motor g masih diemin, 2 kali juga, eh malah mo diselak lagi untuk ketiga kali, g langsung komplain (udah tunggu 2 jam lebih waks). Kata mbaknya bentar lagi dengan nada ketusnya. G tungguin, eh malah mekaniknya diem2 aja ga kerjain motor g. Yah udah g mo cancel aja, mbak nya ke dalam terus ambil buku garansi g. Eh buku garansi g udah di coret2, udah di sobek, udah tanda tangan, tanggal segala macem udah diisi. Kesabaran g kayanya diuji.
Yah udah dari pada ga berarti lagi garansinya, G jadiin aja tuh service. Mekaniknya cuma ganti oli doank, ama kencengin rem, g bilang koq ga di service. Katanya masih dikit km nya, g bilang gpp service aja. Tapi tetep ga mo, dicuekin aja. G udah no comment dah. G langsung pulang, daripada diservice tar ga bener lagi.
Ada satu lagi, pas g komplain2 giliran g kapan, di belakang g ada yg bilang "Mbak abis bapak ini giliran saya yahh, saya abis dia datengnya" (bawa ninja baru)
Pas motor g di ganti oli, eh motor dia ga dikerjain malah di kerjain motor yang laen, abis g ganti oli, g ga liat tuh ada tuh orang, kayanya juga udah pulang deh, ga jadi juga.
Parah deh. G sempet liat di sono ada sertifikat lulus Kawakasi training
Mungkin buat pihak kawasaki juga perlu bikin standar Manajemen, bukan hanya traning service. Biar image sales after servicenya makin baik.
kalo ketemu 2S ato 3S yang kurang baik pelayanannya bisa dilaporin ke PT.KMI tuh lewat telp ato situs kali ya, ato diumumin disini aja biar kali aja dibaca orang KMI hehehe
Di tempat gw servis nya baik˛ aja seh, malahan sip bgt tuh. Coba deketin aja mekaniknya dg brotherhood, kasih tips / uang rokok setelah servis gratis..itung˛ nambah temen. Kalo udah akrab biasanya lbh terbuka kok
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Tanya : Masih Ada Gak Yah Event Zona Kawasaki ???
Menanggapi pendapat Sdr.Lost Fon, saya sangat setuju, bahwa sosialisasinya Kawasaki Kurang.
Gw Harap sih dengan adanya acara seperti Zona Kawasaki yang dulu pernah diadain, kita bangga punya motor kawasaki diantara merk motor lain yang berlomba2 bikin kegiatan roadshow, lha ini tadinya ada Event Zona Kawasaki yang gw sering dateng.. sekarang Mana??? padahal menurut gw acara itu keren kok... Thanks
Menanggapi pendapat Sdr.Lost Fon, saya sangat setuju, bahwa sosialisasinya Kawasaki Kurang.
Gw Harap sih dengan adanya acara seperti Zona Kawasaki yang dulu pernah diadain, kita bangga punya motor kawasaki diantara merk motor lain yang berlomba2 bikin kegiatan roadshow, lha ini tadinya ada Event Zona Kawasaki yang gw sering dateng.. sekarang Mana??? padahal menurut gw acara itu keren kok... Thanks
erika- Jumlah posting : 1
Join date : 23.10.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Kawasaki itu kurang inovatif di sisi marketing. Iklannya aja kurang banyak. Baik di koran, tabloid maupun TV. Dulu kan sempat ada promo yang ngundang Deddy Corbuzier itupun sdh ga ada lagi sampai detik ini (mungkin sering off-air). Jadi menurut awam, Kawasaki rada ga niat bikin motor.
Banyak tetangga saya yg sering nanya ttg kawasaki yg kupunya, dan uda pada tahu kalo kawasaki tu bagus tapi mereka pada ragu milih kawasaki.
Trus kegiatan terbuka kayak otocontest, drag bike, servis gratis, mudik bareng, lalu ajang-ajang di universitas itupun kurang sehingga kurang mengena di hati masyarakat.
Banyak tetangga saya yg sering nanya ttg kawasaki yg kupunya, dan uda pada tahu kalo kawasaki tu bagus tapi mereka pada ragu milih kawasaki.
Trus kegiatan terbuka kayak otocontest, drag bike, servis gratis, mudik bareng, lalu ajang-ajang di universitas itupun kurang sehingga kurang mengena di hati masyarakat.
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Jujur aja emang masih banyak sekali langkah˛ yg hrs ditempuh oleh KMI sbg ATPM dalam bersaing di pasar otomotif roda 2 tanah air. Marketing hanya salah satu sisi penting, lainnya masih banyak spt yg terdapat dalam polling. Emang menanamkan brand awareness ga gampang. Nyatanya meskipun udah lebih 10th Kawasaki ada di Indonesia, produknya kurang familiar. Bisa jadi krn itu pula spt yg dibilang Andra bahwa mungkin masih banyak orang yg dalam hati ingin menggunakan produk Kawasaki krn mendapat banyak info ttg kelebihannya tp krn kurangnya brand awareness jd ragu˛. Gw yakin banyak terjadi spt ini. Makanya tugas KMI saat ini adalah makin meningkatkan hal itu meskipun bbrp tahun terakhir udah mulai meningkat (krn perombakan manajemen kali ya). Dan perlu diingat, beriklan itu sama sekali ga bisa dibilang murah, meski hasilnya bisa sepadan dg biaya yg dikeluarkan. Mungkin ada terobosan cara marketing lain selain pasang iklan besar˛an spt kompetitor (Yamaha)....dipikir yuuk
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
GW rider baru kawasaki, pake athlete. sebelumnya nga pernah kepikiran pake ni brand. kalo diperhatiin kayanya yang pake brand ini orang2 yang panatik aja, dan kayanya gw bakal mengarah kesana, mungkin kawasaki masih setengah2 kali mo garap segmen pasar di indonesia. kalo emang pengen all out pasti yang namanya 3s, after sales, iklannya pasti diperhatiin banget tuh. ato kerjasama aja ama putra bangsa untuk membuat project motor nasional kali ya(tp yang serius heehehe)
si-naga- Jumlah posting : 11
Join date : 30.10.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Kalau ingin perubahan yang pertama adalah SDM, yang kedua managementnya. keduanya saling berkaitan. Trus hilangkan senioritas.
haryono_g7- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 170
Join date : 14.11.08
Age : 44
Lokasi : Palmerah
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
salam kenal...
saat G lht athlete di PRJ kemarin, gue langsung kepincut tuk beli cash.. sebetulnya sih mau beli Ninja 250 tp hrgnya bo... ga nahan.... G berharap agar kawasaki trus mengeluarkan produk2 inovatif seperti ini yg dpt bersaing dgn lainnya.
tuk SDM QCnya hrs lebih teliti, krn wktu G terima motornya di rumah.. ada bbrp asesoris yg cacat... tadinya mau G balikin tp ga jd krn hrs indent lg...
kawasaki jg harus perhatiin maintenancenya after sales nih...krn sdh banyak yg kecewa dgn pelayanan wkt servicenya. G berharap SDMnya lebih profesional lg, apakah ini krn servicenya GRATIS ???.
semakin banyak penjualan .. semakin banyak pula customer yg akan kecewa jika kawasaki kurang memperhatikan maintenancenya...
Sebetulnya iklan dari mulut ke mulut pemakai motor kawasaki lebih jitu loh... dibanding iklan2 yg lain. krn orang akan lebih percaya tuk beli produk kawasaki dibanding produk lainnya.
ayo... KAWASAKI ...kamu pasti bisa.....
saat G lht athlete di PRJ kemarin, gue langsung kepincut tuk beli cash.. sebetulnya sih mau beli Ninja 250 tp hrgnya bo... ga nahan.... G berharap agar kawasaki trus mengeluarkan produk2 inovatif seperti ini yg dpt bersaing dgn lainnya.
tuk SDM QCnya hrs lebih teliti, krn wktu G terima motornya di rumah.. ada bbrp asesoris yg cacat... tadinya mau G balikin tp ga jd krn hrs indent lg...
kawasaki jg harus perhatiin maintenancenya after sales nih...krn sdh banyak yg kecewa dgn pelayanan wkt servicenya. G berharap SDMnya lebih profesional lg, apakah ini krn servicenya GRATIS ???.
semakin banyak penjualan .. semakin banyak pula customer yg akan kecewa jika kawasaki kurang memperhatikan maintenancenya...
Sebetulnya iklan dari mulut ke mulut pemakai motor kawasaki lebih jitu loh... dibanding iklan2 yg lain. krn orang akan lebih percaya tuk beli produk kawasaki dibanding produk lainnya.
ayo... KAWASAKI ...kamu pasti bisa.....
atomail- Jumlah posting : 7
Join date : 05.08.08
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
Kalo gw lihat bbrp kali ngeluarin motor tipe bebek...kesannya coba coba aja...ga ada sesuatu yg dijadikan spesial utk motor. Kecuali ZX130 dan Athlete yg emang jelas bgt ciri khasnya.
produk yg bs dibilang gagal spt Kaze 125 dan Zone 125. Blitz Joy jg pendek umurnya. Padahal dana utk bikin motor varian baru ga sedikit.
produk yg bs dibilang gagal spt Kaze 125 dan Zone 125. Blitz Joy jg pendek umurnya. Padahal dana utk bikin motor varian baru ga sedikit.
Re: Polling Saran Anda untuk Kawasaki
sebaiknya KMI, ngikut seri balap, biar mtr bebeknya lebih dikenal lg, kalo bisa berprestasi di sirkuit kn otomatis banyak yg minat jg bwat beli produknya, tul gag???, spt yamaha yg bikin suzuki jumpalitan, alhasil skrg yamaha bs sukses penjualanya toh, padahal teknologinya ya itu2 aja nga ada yg spesial <kcuali mx..>, so KMI ikut balap dah biar konsumen pada tau kl bebek kawak jg bisa digeber.. hehhehe
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» ane cari velg racing untuk kawasaki ZX 130
» [ASK] Stang Jepit untuk Kawasaki Blitz R
» Line up terbaru Kawasaki untuk 2011
» Perlu bantuan untuk modifikasi kawasaki kaze R 96
» tips untuk menghadapi mudik untuk motor kitap
» [ASK] Stang Jepit untuk Kawasaki Blitz R
» Line up terbaru Kawasaki untuk 2011
» Perlu bantuan untuk modifikasi kawasaki kaze R 96
» tips untuk menghadapi mudik untuk motor kitap
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|