Tentang Kawasaki Kaze ZX130
4 posters
Halaman 1 dari 1
Tentang Kawasaki Kaze ZX130
Kawasaki ZX-130 ….Nasibmu Nak…Nak…!!! Oktober 5, 2007
Posted by triatmono in Kawasaki, Otomotif.
trackback
Gue termasuk speechlees … kalau mau ngebahas ZX-130…!!! Masih mending ngebahas Ninja kek… (one of Kawasaki products)…!!! Gimana gue nggak garuk-garuk pala…Dari penjualan motor bebek Semester I, 2007 kelas 125cc keatas cuma bisa 1.3%. Jauh dibandingkan dengan FU-150 yang mencapai 5.2%, Shogun 125 9.9%, apalagi Jupiter MX yang mencapai 35.2 % dan Supra X yang mencapai 46.1%…!!! (dengan kata lain 100 konsumen yang ditanya cuma 1 orang yang milih ZX-130… nasibmu nak..nak)…!!! Dari sini aza… konsumen sebenernya mau beli bebek yang lebih mahal..sepanjang ada valuenya… like case FU-150…!!!
Yah menurut gue… mestinya di plan lebih baik.. Kawasaki mau kemana ??? Saat ini.. dibenak konsumen adalah ninja.. sport berfairing.. !!! Tinggal mantepin dulu.. mengenai ini.. (ada advantage dari sisi brand image)…!!! Syukur-syukur bisa jadi first mover… dalam artian misalnya sport 250cc… duluan masukin.. jangan sampai kalah dari yang lain…!!! Pelan-pelan baru atur strategi.. mau gimana dengan bebek…value apa yang mau ditonjolin… bikin marketing yang bagus… siapin 3S yang oke.. baru launching..!!!
Pengalaman pemilik/pemakai Kawasaki ZX130
henk - Oktober 6, 2007
sebagai user langsung zx-130, menurut gue ni motor sudah mampu mencukupi semua kebutuhan gue, konsepnya yang semi touring, stabil ciri khas kawasaki, ngisi bensin yg ga perlu turun dari motor, bagasi yg luas dan sederet fitur lainnya menjadikan zx-130 motor pilihan gue dari pilihan lain yaitu, mx-135, shogun sp, hsx125 etc… kalo masalah akselerasi memang zx-130 tergolong lemot dari yg disebutin diatas, cos perbandingan giginya rada panjang2, beda ma sp yg pendek2 dan cepat, so zx-130 paling cocok buat luar kota…dan gue bangga bisa punya zx-130 cos bisa dan sangat memenuhi kebutuhan gue….bravo buat kawasaki, bravo zx
Wisnu - Oktober 9, 2007
Gua pengguna MX dan lagi mikir-mikir pindah ke ZX… dulu se pinginnya Pulsar, tapi Pulsar kagak ada bagasi, jadi kalo belanja pasti susah… so kesimpulan gw, motor cowok baru cocok buat gw setelah punya mobil aja, jadi gak ada masalah pusing gak ada bagasi atau yang lain.
Kemarin ke Kawasaki Margonda Depok, dan melihat bahwa kualitas material ZX jauh di atas MX. Shocknya aja bermerk, Showa!, velg bermerk, Enkei! Mana ada ATPM lain yang pake enkei asli lagi? Sudah produksi cikarang semua, pada gampang peyang. Panel sudah ada tacho, shock lebih empuk daripada MX (yang bikin pinggang gua sangat pegel di jakarta), bagasi lebih luas (gua kalo pake MX harus dua kali bolak balik kalo lagi belanja ke Giant ), akselerasi top speed kalah mah gak masalah, di Jakarta buat apa akselerasi dan top speed? Karena setelah 2 tahun punya MX di Jakarta, paling rata-rata max speed cuman 80kmph, 100kmph juga kalo lagi kosong banget, jadi gak perlu kenceng-kenceng, yang penting nyaman dan awet. Pusing ama MX yang kebanyakan baut dan besinya gampang karatan
Tapi ya gitu? Heran gua dengan konsumen Indonesia…
kebak angkoro - Oktober 10, 2007
Sensasi paling asyik pake ZX130 ketika kenceng diatas 70 kpj terus ketemu tikungan tajam, pake engine brake, rasakan deru knalpot besarnya.Terus nikung dengan posisi rebah…wow…serasa beda banget dgn bebek lainnya. Top speed mantab, dengan cc 130 dan berat kosong 104kg, ZX130 bisa nembus 120 kpj. Cukup menggairahkan!!!. Kalo sparepart emang agak mahal, sebab Kawasaki selalu original part. Gak main abal-abal.
Konstruksi rangka ZX130 oke banget. Swing arm aja dimensinya sama dengan MegaPro.
Aku dah make semua merek motor jepun yg beredar di indon, namun dengan ZX130…sensasi blm tertandingi.
green ZX RR - Oktober 12, 2007
bagi orang yang kenal stabilitas ninj RR di kecepatan tinggi,
gak akan ragu deh pilih2 ZX 130..
berat kosong 104kg..itu mah ringan bos..
shogun new 125 RR aja berat kosongnya 106 kg tapi kenapa bisa serasa lebih ringan ? gitu pula SX 125 ..
karna centre of gravity mereka agak2 keatas jadi buat nyalip di kemacetan tinggi enak..
kalo ZX buat manuver di kecepatan tinggi.. MANTABBBBS…
stabil n gak goyang sama sekali ( kali aja desain bodynya udah di test di wind tunnel kali yah ) mirip nija RR yang pake fairing..
bout kualitas..
rata2 spare part semua tipe ninja kayaknya built up yah ? jadinya ya kualitasna ok bgt..
so yang butuh motor bebek dengan best handling pilih si baby ninja ini ok..
PW - Oktober 14, 2007
Wah.. ngobrolin ZX nih..
Si Hijau manis punya gue.. tuh..
pengalaman ane sebagai pemake langsung…
1. Ini motor stabil abiz…
waktu itu gua ajak rebah bonceng be2an di daerah karet mak nyuss… kalo gak temen g yg diblakang komplen.. g mo miring lagi tuh rebahnya..
2. fitur komplit…
RPM indikator.. bagasi luas…velg enkei.. shock showa..jelas bet.. wong merk e di tempel.. di situ..
3. kelas berbeda..
ini mungkin pandangan pribadi ya.. tapi kalo lihat motor ini mang gak ada saingannya wong cc nya aja dah beda..sendri he..he..
4. Irit….
Ha..ha.. banyak yg komplen gak yah.. ini motor walau cc lebih gede dikit 5 cc dibanding motor 125 cc tapi irit loh…sama dah ama kelas shogun, supra x…
Tunggu dulu pasti ada kurangnya khan.. nih gua kasih sedikit :
1. lampu duh lampu..
walau lebih lebar nyinarinnya tapi nih lampu tuh kalah terang ama motor bebek lain..
2. Sayap…
sayapnya duh ringkih bet.. , tapi kalo di copot masih cakep juga sih.. malah kebayang supermotard kalo dicopot, tinggal ganti ban trail .. ama monoshockin kaki2 belakang aja..
3.. kapasitas tanki…
ini tuh kekecilan.. padahal kalo dilihat tuh bisa digedein lagi…masih ada tempat..
4. tarikan.. agak lambat..
Ya g sadar ni pake karbu vakum.. ya agak lelet dikit lah dibanding yg lain.. tapi pernah g mainin di RPM 5500 tiap pindah gigi.. wah asyik tuh… kalah baru pas dah gigi 4…abis mentok rpm 9000 ngeri.. rontok.. waktu itu lawannya MX kalo gak salah..
Oh iya satu lagi sparepart..
Karena gua cuma pengalaman punya 2 motor
karisma ama ZX…
g bandingin ama ioni dua dech..
kalo masalah spare part sih.. gak beda jauh..
malah kadang2 murahan kawasaki..
trus kalo soal awet.. kayaknya tromol ama kampas remnya awetan kawasaki di banding Honda
Yah gitu deh sekilas My Zee X
e8ayz - Nopember 18, 2007
gw pengguna zx-130 sejak pertama kali keluar thn 2005, motor ini oke banget.
handlingnya oke, stabil n bodinya yang gede jadi bikin enak.
mesin ok, kedengeran dari deruman nya yg padet.
bagasi gede, jadi enak kalo belanja macem2.
soal konsumsi termasuk irit.
TOP deh ini motor, gak nyesel dulu pas ngebelinya. sampai saat ini lom ada kerusakan..
koernaiady - Desember 7, 2007
Goea punya ZX 130 awal September 2007, perasaan goea setelah wara-wiri pake ZX, bangga, ‘n’ nambah besar kepala!
Gemana ngga’…. !!!
Nih.. pengalaman goea pake ZX (walaupun cuma baru bbrp bulan):
1. Waktu Goea ke Curug Luhur Bogor abis lebaran kemaren, balapan ma tmn goea! Ada MX, Meong, n SX 125. Posisi pertama MX, dari Tangerang (tmpt tgl gw). MX..MX…MX… dan MX yang duluan, ampe parung (gw ke-2 tapi kaga jauh2 amat sih)!!. Eh pas banyak tanjakan, yang naekinnya minta istirahat. Katanya “Dah ah balapannya, motor gw panas, kaga bisa ngebut di tanjakan”. Padahal motor dia jg baru 2 bulan. Yang paling aneh, pulang pergi, kosumsi BBM gw cuma abis 15 ribu, ke posisi semula. Tau ga MX, Meong, ama SX 125?!! 25 ribu keatas!!!!
2. Selang dua hari, gw ajak tmn2 gw ke kampung gw di Cianjur, via Puncak. Ada 3 Motor, ZX, SX 125, ama Jupe. BBM? Punya gw cuma 25 ribu! SX 125 ngabisin 35 ribu! Si Jupe 40 ribu!!!. Di puncak gw diprotes krn sering meninggalkan mereka! katanya “Loe mentang2 girnya gede, jgn ngebut2 ath di tanjakan!” (Kepedean).
3. Yang paling dramatis adalah ketika pulang nonton Road Race di Adiyasa. Goea ma tmn goea, pulang nonton kebut2an kaya orang gila. Waktu itu goea di bonceng! Yang laen pake Shogun125, MX, ama Meong (udah di upgrade ke 150cc, yg bawanya pernah turun ke Road Race). Sebenarnya goea ga setuju pake acara kebut2an krn motor goea pasti lemot! Tapi krn tmn gw pengen jajal motor gw yah..terpaksa deh. Memalukan….itulah persaaan gw waktu itu. Gw slalu terakhir. Trs dalam keadaan mata berkaca2 (krn kenceng bgt wkt itu), gw berbisik ke tmn gw “Dur…kenapa kita dibelakang terus! Padahal mnrt gw kita bisa susul mereka?!!” eh dia jawab “Klo kita nyalip, mereka bakalan ga bisa nyusul! Tapi klo itu yang lo minta, ok dh…!!” Wussss…..top speed 120kpj lbh dikit!!! Werrrr….werrrr…satu persatu tmn gw dilaui, dan tinggal yang pertama, MX. Pas tikungan yang tajam (banget mnrt gw), ad mobil Kijang! Set….gw ma temen gw nyalip tuh MX (ditikungan tadi dgn kcptn 100kpj). Miriiiing banget manuvernya! Tiba2 dari belakang terdengar suara Brukkk…! Temen gw yang naek MX, out….trus kelindas ma Kijang. Setelah itu gw ga bisa ceritain lagi dech…He’s die!!
“I’m so sorry my friend, I hope you’re in Heaven with Beuatyful Angel now!”
hning.swara - Februari 12, 2008
jujur gue emang kawasaki minded, tp gue jg obyektif.
memilih, memilah dan akhirnya membeli itu semua harus disesuaikan dengan kebutuhan kita masing2. jangan sampe kemakan iklan.
kita butuh motor yg seperti apa sih?
yg kencang larinya?
yg irit bensinnya?
yg nyaman saat mengendarainya?
yg harga jual kembalinya tinggi?
yg murah harga belinya?
idealnya semua itu bisa kita dapetin dari salah satu motor. tapi di dunia ini kan gak ada yang ideal.
pilih kencang larinya pasti bensinnya boros. pilih irit pasti gak bisa lari. harga jual kembali tinggi? emangnya anda sedang berinvestasi? salah klo inves disini. boleh murah asal jangan murahan.
dari semua sisi inilah pilihan gue jatuh ke zx ini. larinya “cukup” kencang (gue bisa nyampe 120km/jam setelan stdr), bensinnya juga ngirit (klo kita jalan 60km/jam, berlaku untuk semua motor secara rata2), dan pastinya NYAMAN. itu yg gue cari.
NYAMAN disini artinya gue GAK pernah SAKIT PINGGANG naik produk kawasaki.
NYAMAN disini kalo lg ngebut (bw nyonya, 100km/jam) nyalip bis antar kota GAK GOYANG sana sini.
NYAMAN disini kalo gue lg bawa nyonya plus 2 anak beserta perbekalannya GAK perlu REPOT isi bensinnya
NYAMAN disini walaupun terjadi BENTURAN dari depan (amit2, jangan sampe deh) tetep aman karena tangki BUKAN DIDEPAN (lubang pengisiiannya aja yg didepan) tapi disisi kiri.
NYAMAN disini posisi KEMUDINYA (tinggi & lebarnya) PAS BANGET buat POSTUR bodi gue.
NYAMAN disini karena ini JEPANG PALING MURAH diklasnya.
NYAMAN disini walaupun harga jualnya ancur, gue gak pernah mikir bakal gue jual lagi.
NYAMAN disini meski BODInya GEMBROT tetep aja kaki gue yang lebih lebar.
NYAMAN disini karena spare part orinya (perasaan gak pernah nemu yang palsu) paling murah dibanding kompetitornya
NYAMAN disini pokoknya NYAMAN deh.
Posted by triatmono in Kawasaki, Otomotif.
trackback
Gue termasuk speechlees … kalau mau ngebahas ZX-130…!!! Masih mending ngebahas Ninja kek… (one of Kawasaki products)…!!! Gimana gue nggak garuk-garuk pala…Dari penjualan motor bebek Semester I, 2007 kelas 125cc keatas cuma bisa 1.3%. Jauh dibandingkan dengan FU-150 yang mencapai 5.2%, Shogun 125 9.9%, apalagi Jupiter MX yang mencapai 35.2 % dan Supra X yang mencapai 46.1%…!!! (dengan kata lain 100 konsumen yang ditanya cuma 1 orang yang milih ZX-130… nasibmu nak..nak)…!!! Dari sini aza… konsumen sebenernya mau beli bebek yang lebih mahal..sepanjang ada valuenya… like case FU-150…!!!
Yah menurut gue… mestinya di plan lebih baik.. Kawasaki mau kemana ??? Saat ini.. dibenak konsumen adalah ninja.. sport berfairing.. !!! Tinggal mantepin dulu.. mengenai ini.. (ada advantage dari sisi brand image)…!!! Syukur-syukur bisa jadi first mover… dalam artian misalnya sport 250cc… duluan masukin.. jangan sampai kalah dari yang lain…!!! Pelan-pelan baru atur strategi.. mau gimana dengan bebek…value apa yang mau ditonjolin… bikin marketing yang bagus… siapin 3S yang oke.. baru launching..!!!
Pengalaman pemilik/pemakai Kawasaki ZX130
henk - Oktober 6, 2007
sebagai user langsung zx-130, menurut gue ni motor sudah mampu mencukupi semua kebutuhan gue, konsepnya yang semi touring, stabil ciri khas kawasaki, ngisi bensin yg ga perlu turun dari motor, bagasi yg luas dan sederet fitur lainnya menjadikan zx-130 motor pilihan gue dari pilihan lain yaitu, mx-135, shogun sp, hsx125 etc… kalo masalah akselerasi memang zx-130 tergolong lemot dari yg disebutin diatas, cos perbandingan giginya rada panjang2, beda ma sp yg pendek2 dan cepat, so zx-130 paling cocok buat luar kota…dan gue bangga bisa punya zx-130 cos bisa dan sangat memenuhi kebutuhan gue….bravo buat kawasaki, bravo zx
Wisnu - Oktober 9, 2007
Gua pengguna MX dan lagi mikir-mikir pindah ke ZX… dulu se pinginnya Pulsar, tapi Pulsar kagak ada bagasi, jadi kalo belanja pasti susah… so kesimpulan gw, motor cowok baru cocok buat gw setelah punya mobil aja, jadi gak ada masalah pusing gak ada bagasi atau yang lain.
Kemarin ke Kawasaki Margonda Depok, dan melihat bahwa kualitas material ZX jauh di atas MX. Shocknya aja bermerk, Showa!, velg bermerk, Enkei! Mana ada ATPM lain yang pake enkei asli lagi? Sudah produksi cikarang semua, pada gampang peyang. Panel sudah ada tacho, shock lebih empuk daripada MX (yang bikin pinggang gua sangat pegel di jakarta), bagasi lebih luas (gua kalo pake MX harus dua kali bolak balik kalo lagi belanja ke Giant ), akselerasi top speed kalah mah gak masalah, di Jakarta buat apa akselerasi dan top speed? Karena setelah 2 tahun punya MX di Jakarta, paling rata-rata max speed cuman 80kmph, 100kmph juga kalo lagi kosong banget, jadi gak perlu kenceng-kenceng, yang penting nyaman dan awet. Pusing ama MX yang kebanyakan baut dan besinya gampang karatan
Tapi ya gitu? Heran gua dengan konsumen Indonesia…
kebak angkoro - Oktober 10, 2007
Sensasi paling asyik pake ZX130 ketika kenceng diatas 70 kpj terus ketemu tikungan tajam, pake engine brake, rasakan deru knalpot besarnya.Terus nikung dengan posisi rebah…wow…serasa beda banget dgn bebek lainnya. Top speed mantab, dengan cc 130 dan berat kosong 104kg, ZX130 bisa nembus 120 kpj. Cukup menggairahkan!!!. Kalo sparepart emang agak mahal, sebab Kawasaki selalu original part. Gak main abal-abal.
Konstruksi rangka ZX130 oke banget. Swing arm aja dimensinya sama dengan MegaPro.
Aku dah make semua merek motor jepun yg beredar di indon, namun dengan ZX130…sensasi blm tertandingi.
green ZX RR - Oktober 12, 2007
bagi orang yang kenal stabilitas ninj RR di kecepatan tinggi,
gak akan ragu deh pilih2 ZX 130..
berat kosong 104kg..itu mah ringan bos..
shogun new 125 RR aja berat kosongnya 106 kg tapi kenapa bisa serasa lebih ringan ? gitu pula SX 125 ..
karna centre of gravity mereka agak2 keatas jadi buat nyalip di kemacetan tinggi enak..
kalo ZX buat manuver di kecepatan tinggi.. MANTABBBBS…
stabil n gak goyang sama sekali ( kali aja desain bodynya udah di test di wind tunnel kali yah ) mirip nija RR yang pake fairing..
bout kualitas..
rata2 spare part semua tipe ninja kayaknya built up yah ? jadinya ya kualitasna ok bgt..
so yang butuh motor bebek dengan best handling pilih si baby ninja ini ok..
PW - Oktober 14, 2007
Wah.. ngobrolin ZX nih..
Si Hijau manis punya gue.. tuh..
pengalaman ane sebagai pemake langsung…
1. Ini motor stabil abiz…
waktu itu gua ajak rebah bonceng be2an di daerah karet mak nyuss… kalo gak temen g yg diblakang komplen.. g mo miring lagi tuh rebahnya..
2. fitur komplit…
RPM indikator.. bagasi luas…velg enkei.. shock showa..jelas bet.. wong merk e di tempel.. di situ..
3. kelas berbeda..
ini mungkin pandangan pribadi ya.. tapi kalo lihat motor ini mang gak ada saingannya wong cc nya aja dah beda..sendri he..he..
4. Irit….
Ha..ha.. banyak yg komplen gak yah.. ini motor walau cc lebih gede dikit 5 cc dibanding motor 125 cc tapi irit loh…sama dah ama kelas shogun, supra x…
Tunggu dulu pasti ada kurangnya khan.. nih gua kasih sedikit :
1. lampu duh lampu..
walau lebih lebar nyinarinnya tapi nih lampu tuh kalah terang ama motor bebek lain..
2. Sayap…
sayapnya duh ringkih bet.. , tapi kalo di copot masih cakep juga sih.. malah kebayang supermotard kalo dicopot, tinggal ganti ban trail .. ama monoshockin kaki2 belakang aja..
3.. kapasitas tanki…
ini tuh kekecilan.. padahal kalo dilihat tuh bisa digedein lagi…masih ada tempat..
4. tarikan.. agak lambat..
Ya g sadar ni pake karbu vakum.. ya agak lelet dikit lah dibanding yg lain.. tapi pernah g mainin di RPM 5500 tiap pindah gigi.. wah asyik tuh… kalah baru pas dah gigi 4…abis mentok rpm 9000 ngeri.. rontok.. waktu itu lawannya MX kalo gak salah..
Oh iya satu lagi sparepart..
Karena gua cuma pengalaman punya 2 motor
karisma ama ZX…
g bandingin ama ioni dua dech..
kalo masalah spare part sih.. gak beda jauh..
malah kadang2 murahan kawasaki..
trus kalo soal awet.. kayaknya tromol ama kampas remnya awetan kawasaki di banding Honda
Yah gitu deh sekilas My Zee X
e8ayz - Nopember 18, 2007
gw pengguna zx-130 sejak pertama kali keluar thn 2005, motor ini oke banget.
handlingnya oke, stabil n bodinya yang gede jadi bikin enak.
mesin ok, kedengeran dari deruman nya yg padet.
bagasi gede, jadi enak kalo belanja macem2.
soal konsumsi termasuk irit.
TOP deh ini motor, gak nyesel dulu pas ngebelinya. sampai saat ini lom ada kerusakan..
koernaiady - Desember 7, 2007
Goea punya ZX 130 awal September 2007, perasaan goea setelah wara-wiri pake ZX, bangga, ‘n’ nambah besar kepala!
Gemana ngga’…. !!!
Nih.. pengalaman goea pake ZX (walaupun cuma baru bbrp bulan):
1. Waktu Goea ke Curug Luhur Bogor abis lebaran kemaren, balapan ma tmn goea! Ada MX, Meong, n SX 125. Posisi pertama MX, dari Tangerang (tmpt tgl gw). MX..MX…MX… dan MX yang duluan, ampe parung (gw ke-2 tapi kaga jauh2 amat sih)!!. Eh pas banyak tanjakan, yang naekinnya minta istirahat. Katanya “Dah ah balapannya, motor gw panas, kaga bisa ngebut di tanjakan”. Padahal motor dia jg baru 2 bulan. Yang paling aneh, pulang pergi, kosumsi BBM gw cuma abis 15 ribu, ke posisi semula. Tau ga MX, Meong, ama SX 125?!! 25 ribu keatas!!!!
2. Selang dua hari, gw ajak tmn2 gw ke kampung gw di Cianjur, via Puncak. Ada 3 Motor, ZX, SX 125, ama Jupe. BBM? Punya gw cuma 25 ribu! SX 125 ngabisin 35 ribu! Si Jupe 40 ribu!!!. Di puncak gw diprotes krn sering meninggalkan mereka! katanya “Loe mentang2 girnya gede, jgn ngebut2 ath di tanjakan!” (Kepedean).
3. Yang paling dramatis adalah ketika pulang nonton Road Race di Adiyasa. Goea ma tmn goea, pulang nonton kebut2an kaya orang gila. Waktu itu goea di bonceng! Yang laen pake Shogun125, MX, ama Meong (udah di upgrade ke 150cc, yg bawanya pernah turun ke Road Race). Sebenarnya goea ga setuju pake acara kebut2an krn motor goea pasti lemot! Tapi krn tmn gw pengen jajal motor gw yah..terpaksa deh. Memalukan….itulah persaaan gw waktu itu. Gw slalu terakhir. Trs dalam keadaan mata berkaca2 (krn kenceng bgt wkt itu), gw berbisik ke tmn gw “Dur…kenapa kita dibelakang terus! Padahal mnrt gw kita bisa susul mereka?!!” eh dia jawab “Klo kita nyalip, mereka bakalan ga bisa nyusul! Tapi klo itu yang lo minta, ok dh…!!” Wussss…..top speed 120kpj lbh dikit!!! Werrrr….werrrr…satu persatu tmn gw dilaui, dan tinggal yang pertama, MX. Pas tikungan yang tajam (banget mnrt gw), ad mobil Kijang! Set….gw ma temen gw nyalip tuh MX (ditikungan tadi dgn kcptn 100kpj). Miriiiing banget manuvernya! Tiba2 dari belakang terdengar suara Brukkk…! Temen gw yang naek MX, out….trus kelindas ma Kijang. Setelah itu gw ga bisa ceritain lagi dech…He’s die!!
“I’m so sorry my friend, I hope you’re in Heaven with Beuatyful Angel now!”
hning.swara - Februari 12, 2008
jujur gue emang kawasaki minded, tp gue jg obyektif.
memilih, memilah dan akhirnya membeli itu semua harus disesuaikan dengan kebutuhan kita masing2. jangan sampe kemakan iklan.
kita butuh motor yg seperti apa sih?
yg kencang larinya?
yg irit bensinnya?
yg nyaman saat mengendarainya?
yg harga jual kembalinya tinggi?
yg murah harga belinya?
idealnya semua itu bisa kita dapetin dari salah satu motor. tapi di dunia ini kan gak ada yang ideal.
pilih kencang larinya pasti bensinnya boros. pilih irit pasti gak bisa lari. harga jual kembali tinggi? emangnya anda sedang berinvestasi? salah klo inves disini. boleh murah asal jangan murahan.
dari semua sisi inilah pilihan gue jatuh ke zx ini. larinya “cukup” kencang (gue bisa nyampe 120km/jam setelan stdr), bensinnya juga ngirit (klo kita jalan 60km/jam, berlaku untuk semua motor secara rata2), dan pastinya NYAMAN. itu yg gue cari.
NYAMAN disini artinya gue GAK pernah SAKIT PINGGANG naik produk kawasaki.
NYAMAN disini kalo lg ngebut (bw nyonya, 100km/jam) nyalip bis antar kota GAK GOYANG sana sini.
NYAMAN disini kalo gue lg bawa nyonya plus 2 anak beserta perbekalannya GAK perlu REPOT isi bensinnya
NYAMAN disini walaupun terjadi BENTURAN dari depan (amit2, jangan sampe deh) tetep aman karena tangki BUKAN DIDEPAN (lubang pengisiiannya aja yg didepan) tapi disisi kiri.
NYAMAN disini posisi KEMUDINYA (tinggi & lebarnya) PAS BANGET buat POSTUR bodi gue.
NYAMAN disini karena ini JEPANG PALING MURAH diklasnya.
NYAMAN disini walaupun harga jualnya ancur, gue gak pernah mikir bakal gue jual lagi.
NYAMAN disini meski BODInya GEMBROT tetep aja kaki gue yang lebih lebar.
NYAMAN disini karena spare part orinya (perasaan gak pernah nemu yang palsu) paling murah dibanding kompetitornya
NYAMAN disini pokoknya NYAMAN deh.
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
Wah lengkap banget bro..
Sory kalo baru gabung...
Tapi ada reviewnya Kaze nggak ya
Sory kalo baru gabung...
Tapi ada reviewnya Kaze nggak ya
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
Kalo kaze dah nga perlu review lg bro..., zx130 nya aje bnyak yg comment muanteb, lha apalagi kaze nya?? hheehhehe
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
Setuju boss..
Tapi, ada baiknya diinfokan juga buat orang yang tertarik sama Kaze hehe..
Tapi, ada baiknya diinfokan juga buat orang yang tertarik sama Kaze hehe..
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
Just feel it....
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
ZX130... unik klo boleh ane bilang, body bebek tapi rasanya kayak moge sport (perasaan ane sih gitu) kencengnya dapet, iritnya dapet stabilnya jangan diragukan deh... cuma klo menurut ane kelemahanya mungkin di tarikan awal aja ya..
kehitung 16 bulan ane miliki... sama sekali gak ada rewelnya (motor gw getoo)
ZX ane udah nembus perjalan 28.798,8 Km... itu dalam 16 bulan dan udah ganti 3 pasang Ban, dan yg terakhir belum ada 2 bulan. edan klo dipikir sih. klo diliat dari jam terbang/jalan selama ini emang agak boros. tp disini ane tambah cinta sama nih motor.
mungkin kedepannya mau ane pasang kopling manual, cdi dan knalpot racing,, kayaknya sih asik banget tuh..
kehitung 16 bulan ane miliki... sama sekali gak ada rewelnya (motor gw getoo)
ZX ane udah nembus perjalan 28.798,8 Km... itu dalam 16 bulan dan udah ganti 3 pasang Ban, dan yg terakhir belum ada 2 bulan. edan klo dipikir sih. klo diliat dari jam terbang/jalan selama ini emang agak boros. tp disini ane tambah cinta sama nih motor.
mungkin kedepannya mau ane pasang kopling manual, cdi dan knalpot racing,, kayaknya sih asik banget tuh..
bo.ijo- Jumlah posting : 6
Join date : 09.05.09
Age : 41
Lokasi : Denpasar Indonesia
Re: Tentang Kawasaki Kaze ZX130
hehe.., hobby ngukur jalan broh...
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Similar topics
» cari kawasaki ZX130
» Kawasaki KAZE - MX
» CARI KAWASAKI KAZE
» Perlu bantuan untuk modifikasi kawasaki kaze R 96
» pengen kopi darat bagi penggemar fanatik kaze yg ada di surabaya...ada gk y???? sharing about kaze..
» Kawasaki KAZE - MX
» CARI KAWASAKI KAZE
» Perlu bantuan untuk modifikasi kawasaki kaze R 96
» pengen kopi darat bagi penggemar fanatik kaze yg ada di surabaya...ada gk y???? sharing about kaze..
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik