Tuning Kawasaki Athlete
+12
d0nzy
Nuansa Hijau
ariefbudiyanto
noer_risza
ninjawarrior
Lost Fon Drive
gile
hari
haryono_g7
nklsnbn
ijo royo-royo
Ian
16 posters
Halaman 2 dari 2
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Re: Tuning Kawasaki Athlete
ditawarkan dengan harga Rp 400.ooo..
noer_risza- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 85
Join date : 24.02.09
Age : 42
Lokasi : JAKARTA BARAT
Re: Tuning Kawasaki Athlete
Thankz info nya ya Boz Noer
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Tuning Kawasaki Athlete
Sama -sama..
noer_risza- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 85
Join date : 24.02.09
Age : 42
Lokasi : JAKARTA BARAT
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Tuning Kawasaki Athlete
[left]Ian wrote:Dari Otomotifnet
OTOMOTIFNET - Enggak sedikit pembesut Kawasaki Athlete yang merasa tunggangannya kurang bertenaga. Pasalnya meski sudah mengusung mesin berkapasitas 125 cc, putaran bawahnya masih terasa kurang nendang dan responsif.
Nah bagi Anda pembesut motor ini, jangan berkecil hati. Karena sudah banyak beredar part racing buat meningkatkan performa tunggangan sampeyan. Kalau hanya upgrade tenaga mesin untuk harian saja sih enggak bikin kantong jebol, harganya juga terjangkau.
Biar ada gambaran jelas, akan diuji coba langsung part PnP (Plug and Play) yang tinggal pasang dan enggak harus mondok di bengkel. Peranti yang dijajal adalah knalpot free flow merek Ahau seharga Rp 350 ribu dan part pendongkrak pengapian CDI BRT Hyperband berbanderol Rp 400 ribu (gbr.1).
Yuk, lihat langsung hasil pengetesannya pakai dyno test BRT di Cibinong, Jabar. Pertama sebelum tunggangan dipasang part racing, power ditunjukkan pada angka 8,57 dk/7.800 rpm. Torsinya 8,41 Nm/6.300 rpm (lihat tabel).
Setelah CDI bawaan besutan diganti CDI BRT Hyperband, diperoleh power 8,70 dk/7.900 rpm dan torsi maksimalnya 8,34 Nm/6.100 rpm. Selanjutnya tunggangan hanya diganti dengan knalpot Ahau, power maksimalnya 8,77 dk/7.950 rpm, sedangkan torsinya 8,62 Nm/5.000 rpm.
Nah langkah terakhir yakni knalpot Ahau dan CDI BRT dipasang secara bersamaan. Dari hasil pengetesan diperoleh hasil; power 9,23 dk/8.200 rpm dan torsi 9,03 Nm/5.100 rpm (gbr.2a). Ini berarti ada kenaikan power sebesar 0,66 dk dan dipastikan akselerasi bawah akan bertambah.
Salam kenal Mas....
Saya juga punya motor Kawak Athlete, mesin semua masih standar, cuma knalpot udah diganti punya R9. Tetapi rasanya tarikan mesin kok malah lebih berat ga bisa narik kenceng baik tarikan bawah sama atasnya. Kira-kira kenapa ya? Trus apabila saya ganti CDI BRT apakah memecahkan masalah tarikan tersebut? Di kota saya di Solo nyari CDI BRT untuk Athlete susah bahkan ga ada, tolong dikasih info belinya dimana n berapa harganya?
Thx jawabannya....
ariefbudiyanto- Jumlah posting : 1
Join date : 03.07.10
Age : 53
Lokasi : Solo
Re: Tuning Kawasaki Athlete
Ganti knalpot aja tanpa setting karbu akan sia2 dan cenderung bakal ngedrop karena pasokan bensin yang masuk dan keluar tidak seimbang.... knalpot racing rata2 butuh settingan agak boros karena lobang knalpotnya lebih besar..
Kalo di Solo saya kurang tahu, paling beli via online mas bro.... klao masih cari CDI sih....
Kalo di Solo saya kurang tahu, paling beli via online mas bro.... klao masih cari CDI sih....
Nuansa Hijau- Jumlah posting : 2
Join date : 05.08.10
Re: Tuning Kawasaki Athlete
ariefbudiyanto wrote:[left]Ian wrote:Dari Otomotifnet
OTOMOTIFNET - Enggak sedikit pembesut Kawasaki Athlete yang merasa tunggangannya kurang bertenaga. Pasalnya meski sudah mengusung mesin berkapasitas 125 cc, putaran bawahnya masih terasa kurang nendang dan responsif.
Nah bagi Anda pembesut motor ini, jangan berkecil hati. Karena sudah banyak beredar part racing buat meningkatkan performa tunggangan sampeyan. Kalau hanya upgrade tenaga mesin untuk harian saja sih enggak bikin kantong jebol, harganya juga terjangkau.
Biar ada gambaran jelas, akan diuji coba langsung part PnP (Plug and Play) yang tinggal pasang dan enggak harus mondok di bengkel. Peranti yang dijajal adalah knalpot free flow merek Ahau seharga Rp 350 ribu dan part pendongkrak pengapian CDI BRT Hyperband berbanderol Rp 400 ribu (gbr.1).
Yuk, lihat langsung hasil pengetesannya pakai dyno test BRT di Cibinong, Jabar. Pertama sebelum tunggangan dipasang part racing, power ditunjukkan pada angka 8,57 dk/7.800 rpm. Torsinya 8,41 Nm/6.300 rpm (lihat tabel).
Setelah CDI bawaan besutan diganti CDI BRT Hyperband, diperoleh power 8,70 dk/7.900 rpm dan torsi maksimalnya 8,34 Nm/6.100 rpm. Selanjutnya tunggangan hanya diganti dengan knalpot Ahau, power maksimalnya 8,77 dk/7.950 rpm, sedangkan torsinya 8,62 Nm/5.000 rpm.
Nah langkah terakhir yakni knalpot Ahau dan CDI BRT dipasang secara bersamaan. Dari hasil pengetesan diperoleh hasil; power 9,23 dk/8.200 rpm dan torsi 9,03 Nm/5.100 rpm (gbr.2a). Ini berarti ada kenaikan power sebesar 0,66 dk dan dipastikan akselerasi bawah akan bertambah.
Salam kenal Mas....
Saya juga punya motor Kawak Athlete, mesin semua masih standar, cuma knalpot udah diganti punya R9. Tetapi rasanya tarikan mesin kok malah lebih berat ga bisa narik kenceng baik tarikan bawah sama atasnya. Kira-kira kenapa ya? Trus apabila saya ganti CDI BRT apakah memecahkan masalah tarikan tersebut? Di kota saya di Solo nyari CDI BRT untuk Athlete susah bahkan ga ada, tolong dikasih info belinya dimana n berapa harganya?
Thx jawabannya....
Coba saja Mas bertanya sama orang2 yang suka mengerjakan motor2 kencang dsana..
dulu ada bengkel biasa yang suka mengerjakan kawasaki ninja dan NSR di daerah belakang UNS kalau tidak salah namanya WAY41 atau apa yah.. Sepertinya mereka bersedia menyediakan barang2 itu. Selamat mencoba.
noer_risza- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 85
Join date : 24.02.09
Age : 42
Lokasi : JAKARTA BARAT
Re: Tuning Kawasaki Athlete
bro kalo make knalpot hrp yg pnx suzuki bisa masuk gak ?
soalnya knalpot ane ini tarikanx enak n gak ribut2 bgt,ane pengen pasang di athlete ane yg baru aja datang kemaren,soalnya sayang klo cma di gantung di garasi aja,dripd bekarat di makan lumut,
soalnya knalpot ane ini tarikanx enak n gak ribut2 bgt,ane pengen pasang di athlete ane yg baru aja datang kemaren,soalnya sayang klo cma di gantung di garasi aja,dripd bekarat di makan lumut,
d0nzy- Jumlah posting : 6
Join date : 11.09.10
Bang har,tolong wiringnya ax dong
haryono_g7 wrote:nklsnbn wrote:bung ..
klo pasang pengapian CDI BRT Hyperband apakah harus pasang knalpot ahau atau knalpot balap?
bgmn jika tdk pasang knalpot ahau atau knalpot balap, bgmnkah performa pengapian CDI BRT Hyperband-nya?
contoh diatas adalah hasil menggunakan kenalpot ahau. Bisa saja pakai kenalpot racing yg lainnya..malah sudah ada yg pake kenalpot keluaran AHRS yaitu F4 dan ada lagi yg pake kenalpot NOB1 R9
bukannya ada hasilnya diatas...coba deh di cek..
Dayax 125- Jumlah posting : 4
Join date : 01.10.10
Re: Tuning Kawasaki Athlete
d0nzy wrote:bro kalo make knalpot hrp yg pnx suzuki bisa masuk gak ?
soalnya knalpot ane ini tarikanx enak n gak ribut2 bgt,ane pengen pasang di athlete ane yg baru aja datang kemaren,soalnya sayang klo cma di gantung di garasi aja,dripd bekarat di makan lumut,
bisa2 aja mas bro.... dudukan di head nya ga ada masalah... di silencernya perlu banyak perubahan
Nuansa Hijau- Jumlah posting : 2
Join date : 05.08.10
Re: Tuning Kawasaki Athlete
Mas Har, salam kenal... Terima kasih atas sarannya.. Saya langsung cek ke TKP Bengkel BRT di Cibinong Bogor.. Ternyata setelah ngobrol ama mekaniknya, selain disuruh ganti CDI dan knalpot disuruh juga sekalian setting karbu dan porting plus. Ahlete saya ngacir habis setelah melakukan perombakan tersebut.. napas gigi 2 ama gigi 3 panjang banget, kerasa sekali waktu tanjakan. Di tanjakan daerah puncak saya cuma main gigi 3 dan 4. Bensinnya juga tidak boros.
Sekarang sudah keluar CDI baru keluaran BRT yaitu powermak (di atasnya Hyperbrand) seharga 500rb.
Untuk Informasi Waktu dipermak saya merogoh kocek:
1. CDI BRT Powermak 500 rb. (ada di bengkel BRT)
2. Knalpot Racing merek R9 640.000 (beli di kebun jeruk JKT)
3. Setting karbu beli (plot jet) 25.000
4. Porting Plus 350 rb
Saking puasnya aku kasih 50rb tuh mekaniknya.. he he he..
Sekali lagi makasih mas Har atas infonya...
Sekarang sudah keluar CDI baru keluaran BRT yaitu powermak (di atasnya Hyperbrand) seharga 500rb.
Untuk Informasi Waktu dipermak saya merogoh kocek:
1. CDI BRT Powermak 500 rb. (ada di bengkel BRT)
2. Knalpot Racing merek R9 640.000 (beli di kebun jeruk JKT)
3. Setting karbu beli (plot jet) 25.000
4. Porting Plus 350 rb
Saking puasnya aku kasih 50rb tuh mekaniknya.. he he he..
Sekali lagi makasih mas Har atas infonya...
ervan31- Jumlah posting : 1
Join date : 22.01.11
Re: Tuning Kawasaki Athlete
ervan31 wrote:Mas Har, salam kenal... Terima kasih atas sarannya.. Saya langsung cek ke TKP Bengkel BRT di Cibinong Bogor.. Ternyata setelah ngobrol ama mekaniknya, selain disuruh ganti CDI dan knalpot disuruh juga sekalian setting karbu dan porting plus. Ahlete saya ngacir habis setelah melakukan perombakan tersebut.. napas gigi 2 ama gigi 3 panjang banget, kerasa sekali waktu tanjakan. Di tanjakan daerah puncak saya cuma main gigi 3 dan 4. Bensinnya juga tidak boros.
Sekarang sudah keluar CDI baru keluaran BRT yaitu powermak (di atasnya Hyperbrand) seharga 500rb.
Untuk Informasi Waktu dipermak saya merogoh kocek:
1. CDI BRT Powermak 500 rb. (ada di bengkel BRT)
2. Knalpot Racing merek R9 640.000 (beli di kebun jeruk JKT)
3. Setting karbu beli (plot jet) 25.000
4. Porting Plus 350 rb
Saking puasnya aku kasih 50rb tuh mekaniknya.. he he he..
Sekali lagi makasih mas Har atas infonya...
widih Top Speed berapa tuh bro
Re: Tuning Kawasaki Athlete
di tes satu2 monggo
trisno- Velg jari-jari
- Jumlah posting : 33
Join date : 23.10.11
Age : 39
Lokasi : yogyakarta
Re: Tuning Kawasaki Athlete
pake knalpot racing dalam waktu lama ngrusak mesin gak gan???
trisno- Velg jari-jari
- Jumlah posting : 33
Join date : 23.10.11
Age : 39
Lokasi : yogyakarta
Re: Tuning Kawasaki Athlete
trisno wrote:pake knalpot racing dalam waktu lama ngrusak mesin gak gan???
ga gan
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» New Athlete Rider Come here!!
» ban utk kawasaki athlete
» B.A.R.C [BIKE OF ATHLETE RIDERS COMMUNITY]
» Kawasaki Athlete modif
» kawasaki athlete nubie rider
» ban utk kawasaki athlete
» B.A.R.C [BIKE OF ATHLETE RIDERS COMMUNITY]
» Kawasaki Athlete modif
» kawasaki athlete nubie rider
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik