Fungsi Engine Stop Switch?
+3
bkrc001mlg
hari
aloy_andra
7 posters
Halaman 1 dari 1
Fungsi Engine Stop Switch?
Engine Stop Switch berfungsi untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Mungkin dari sisi lain lebih praktis, karena tidak perlu mematikan kelistrikan bila akan mematikan motor untuk sementara (misal kondisi menepi di jalan raya untuk menerima telepon, dsb), juga untuk mengamankan motor dari anak-anak (bila standar samping sedang digunakan, gigi belum netral, jika di-starter oleh anak-anak, motor bisa melompat), dan fungsi yang bermacam-macam.
Tapi, bro...
Apa mungkin tombol ini bisa berbahaya? Jika pada saat motor melaju, tombol ini ditekan, apa yang akan terjadi?
Menurut saya, Kawasaki perlu merevisinya.
Tapi, bro...
Apa mungkin tombol ini bisa berbahaya? Jika pada saat motor melaju, tombol ini ditekan, apa yang akan terjadi?
Menurut saya, Kawasaki perlu merevisinya.
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Permissii.., engine stop kl mnurut ogut seh no problemo, alias lebih bermanfaat daripada mudaratnya, kl lg jalan dipencet ataw kepencet ya cm mati aja spt kunci kontak di switch off, tinggal dipencet on lg ga majalah toh..hehhe, lagian bwat kawasaki peranti ini dah sejak 80's dah, sejak binter Merzy, AR, GTO <bkn Group Tukang Ojeg loh..> udah make ini. Getoo.., peace bro..
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Menurut gw seh...untuk keamanan relatif..bisa perlu ada jg yg bilang ga perlu. Contoh waktu engine stop switch (ESS) di ilangin di new Megapro..di kritik. Menurut bung Aloy kalo lagi jalan trus dipencet?? waduh...kalo ga sengaja ke pencet seh maklum..kalo iseng pencet? hehehe
Mungkin maksudnya ke pencet sama anak ya...kalo gitu pertimbangan paling penting aja di pake yaitu jgn pernah taruh anak di depan...dah banyak yg ga rekomend tu. Selain kena angin...ga bisa diterka kan namanya anak.
Gw seh blm pernah nyoba tu tombol..maklum..motor bebek mana ada ESS nya (kecuali Kymco Spike 120)
Mungkin maksudnya ke pencet sama anak ya...kalo gitu pertimbangan paling penting aja di pake yaitu jgn pernah taruh anak di depan...dah banyak yg ga rekomend tu. Selain kena angin...ga bisa diterka kan namanya anak.
Gw seh blm pernah nyoba tu tombol..maklum..motor bebek mana ada ESS nya (kecuali Kymco Spike 120)
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
aloy_andra wrote:Engine Stop Switch berfungsi untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Mungkin dari sisi lain lebih praktis, karena tidak perlu mematikan kelistrikan bila akan mematikan motor untuk sementara (misal kondisi menepi di jalan raya untuk menerima telepon, dsb), juga untuk mengamankan motor dari anak-anak (bila standar samping sedang digunakan, gigi belum netral, jika di-starter oleh anak-anak, motor bisa melompat), dan fungsi yang bermacam-macam.
Tapi, bro...
Apa mungkin tombol ini bisa berbahaya? Jika pada saat motor melaju, tombol ini ditekan, apa yang akan terjadi?
Menurut saya, Kawasaki perlu merevisinya.
bro...
gw pernah ngetes kok di athlete gw
lagi speed diatas 60km/jam
gigi 4
ane coba pencet tuh tombol switch yg merah..
dan hasilnya motor = tidak mati..
tetep jalan seperti biasa...
karna gw heran mesin ga mati,
di kecepatan motor yg tetap segitu..
ane coba muter kunci ke kiri[alias di off in]
ga sampe gw cabut sih kuncinya,cuma puter ke kiri doang[oFF]
dan hasilnya motor tetap MENYALA...
akhirnya gw minggir sebentar dan berhenti.
disitu ane test pencet saklar merahnya...
baru motor bisa mati..
kesimpulannya saklar tidak berfungsi selama motor masih dalam keadaan berjalan.
zocalo- Partisipan
- Jumlah posting : 16
Join date : 28.06.08
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Apa Iyya???..., wah baru tau ogut..hehhehe
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
emang tombolnya dimananya sih???
<maklum CUPU>
<maklum CUPU>
randycctv- Partisipan
- Jumlah posting : 20
Join date : 24.02.09
Age : 32
Lokasi : jakarta timur (duren sawit)
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
zocalo wrote:aloy_andra wrote:Engine Stop Switch berfungsi untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Mungkin dari sisi lain lebih praktis, karena tidak perlu mematikan kelistrikan bila akan mematikan motor untuk sementara (misal kondisi menepi di jalan raya untuk menerima telepon, dsb), juga untuk mengamankan motor dari anak-anak (bila standar samping sedang digunakan, gigi belum netral, jika di-starter oleh anak-anak, motor bisa melompat), dan fungsi yang bermacam-macam.
Tapi, bro...
Apa mungkin tombol ini bisa berbahaya? Jika pada saat motor melaju, tombol ini ditekan, apa yang akan terjadi?
Menurut saya, Kawasaki perlu merevisinya.
bro...
gw pernah ngetes kok di athlete gw
lagi speed diatas 60km/jam
gigi 4
ane coba pencet tuh tombol switch yg merah..
dan hasilnya motor = tidak mati..
tetep jalan seperti biasa...
karna gw heran mesin ga mati,
di kecepatan motor yg tetap segitu..
ane coba muter kunci ke kiri[alias di off in]
ga sampe gw cabut sih kuncinya,cuma puter ke kiri doang[oFF]
dan hasilnya motor tetap MENYALA...
akhirnya gw minggir sebentar dan berhenti.
disitu ane test pencet saklar merahnya...
baru motor bisa mati..
kesimpulannya saklar tidak berfungsi selama motor masih dalam keadaan berjalan.
Oh gitu..
Soalnya saya nyobanya waktu standar tengah tapi putaran masih rendah. Jadi belum pernah nyoba saat putaran tinggi..
Thx bro..
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Handle kanan yang warna merah... diatas saklar headlamprandycctv wrote:emang tombolnya dimananya sih???
<maklum CUPU>
Di Ninja, KLX, motor laki kawasaki yang lain, V-ixion, satria juga ada..
rata-rata motor laki sudah dilengkapi tombol itu... (walaupun nggak semuanya)
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
aloy_andra wrote:Handle kanan yang warna merah... diatas saklar headlamprandycctv wrote:emang tombolnya dimananya sih???
<maklum CUPU>
Di Ninja, KLX, motor laki kawasaki yang lain, V-ixion, satria juga ada..
rata-rata motor laki sudah dilengkapi tombol itu... (walaupun nggak semuanya)
Btw cupu apan yaa???...
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
weits...sudah banyak yg jawab...jd gw gk perlu jawab...hehehehe
haryono_g7- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 170
Join date : 14.11.08
Age : 44
Lokasi : Palmerah
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
OK thx...
maklum deh....(novice/cupu)
maklum deh....(novice/cupu)
randycctv- Partisipan
- Jumlah posting : 20
Join date : 24.02.09
Age : 32
Lokasi : jakarta timur (duren sawit)
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Hoalah...
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
hari wrote:Hoalah...
Dikit banget bang jawabannye..
haryono_g7- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 170
Join date : 14.11.08
Age : 44
Lokasi : Palmerah
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
Yo;i bro..hehehhe
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
hahahahahahah.......hari wrote:Hoalah...
penasaran sama cupu...
randycctv- Partisipan
- Jumlah posting : 20
Join date : 24.02.09
Age : 32
Lokasi : jakarta timur (duren sawit)
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
iknow iknow...sip sip sip..
hari- Cast Wheel+Double Disc
- Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 51
Lokasi : depok
Re: Fungsi Engine Stop Switch?
zocalo wrote:aloy_andra wrote:Engine Stop Switch berfungsi untuk mematikan mesin tanpa memutar kunci kontak. Mungkin dari sisi lain lebih praktis, karena tidak perlu mematikan kelistrikan bila akan mematikan motor untuk sementara (misal kondisi menepi di jalan raya untuk menerima telepon, dsb), juga untuk mengamankan motor dari anak-anak (bila standar samping sedang digunakan, gigi belum netral, jika di-starter oleh anak-anak, motor bisa melompat), dan fungsi yang bermacam-macam.
Tapi, bro...
Apa mungkin tombol ini bisa berbahaya? Jika pada saat motor melaju, tombol ini ditekan, apa yang akan terjadi?
Menurut saya, Kawasaki perlu merevisinya.
bro...
gw pernah ngetes kok di athlete gw
lagi speed diatas 60km/jam
gigi 4
ane coba pencet tuh tombol switch yg merah..
dan hasilnya motor = tidak mati..
tetep jalan seperti biasa...
karna gw heran mesin ga mati,
di kecepatan motor yg tetap segitu..
ane coba muter kunci ke kiri[alias di off in]
ga sampe gw cabut sih kuncinya,cuma puter ke kiri doang[oFF]
dan hasilnya motor tetap MENYALA...
akhirnya gw minggir sebentar dan berhenti.
disitu ane test pencet saklar merahnya...
baru motor bisa mati..
kesimpulannya saklar tidak berfungsi selama motor masih dalam keadaan berjalan.
Hahahahahha. mantap bro..! sama gw jg nyoba pas top gear.
ternyata memang pada saat kondisi bukaan gas besar/ pembakaran, tidak pengaruh.
spt kompor kalo apinya kecil di tiup ya mati. tp kalo apinya lg gede ya gak bisa mati.
Similar topics
» mau nanya engine pada kawasaki athlete...
» Dengarkan suara Kawasaki Ninja ZX-RR Screamer Engine!!!
» Dengarkan suara Kawasaki Ninja ZX-RR Screamer Engine!!!
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik